Nol Bulet dan Nol Berjejer

>> Kamis, 30 September 2010

Artikel ini aku tulis karena terinspirasi upline super kerenku Ilnayuti Sari (http://inaoriflame.blogspot.com). Dia bilang penting untuk menuliskan milestone pencapaian bisnis di blog dari nol. Yah lagian setiap bisnis memang dimulai dari nol. Bisnis apppaaaa ajaahh.. Saham, forex, properti, garmen, jualan baju, jualan apa aja.. pasti mulainya NOL BULET. Pertumbuhan profit bisnis itulah yang boleh dibandingkan satu dengan yang lain. Dan berdasarkan pengalaman pribadi, yang sudah menjalankan dan bahkan masih menjalani bisnis-bisnis yang aku sebutkan di atas, Oriflame adalah bisnis dengan pertumbuhan profit yang cukup cepat.

Yuk, kita lihat perjalanan karirku.
Aku gabung akhir Januari 2010. Habis itu sama sekali tidak menjalankan sistem. Sama sekali tidak merekrut, cuma tutup point dan mengejar Welcome Program. Akhir Maret 2010 mulai merekrut. Di bulan yang sama, aku berhasil mencapai kualifikasi 3%. Di bulan April 2010 lolos masuk kualifikasi 9%. Awal Mei, dengan berat hati aku kembali ke Tokyo untuk menyelesaikan Master Thesisku. Terasa berat karena harus meninggalkan anak, suami, dan tim Oriflameku yang baru mulai kubentuk.

Ada rasa takut tidak bisa memanage tim secara online karena tidak semua anggota timku punya fasilitas utk ber-online. Ada rasa takut levelku bakal turun karena tidak bisa membantu donlen dan  tidak bisa merekrut secara online. Belum lagi baru kali ini aku bertugas me-manage anggota tim.. Jangan pikir kerja 15 tahun di Departemen telah mengantarku pada suatu jabatan manager bahkan kelas bawah.. teteuppp jadi staff.. :P hehe.. anggep aja pengabdian kepada ibu pertiwi.

Anyway, bulan Mei, Juni, dan bulan Juli aku masih bertahan di 9% dengan jumlah point yang terus meningkat. Kok bisa??? Terimakasih kepada Bossfamily yang telah membantu aku untuk memotivasi timku lewat milis luar biasanya, menyediakan kelas training untuk melatih timku supaya ahli dan tetap bersemangat, dan yang paling penting terimakasih untuk upline nenek buyut buyutku Ilnayuti Sari yang mau membantu aku walau aku ini adanya jauuuuh di bawah timnya .. turunan ke-7 katanya..hihihi 7 is my lucky number kata beberapa orang.


Akhir Agustus dan September ini posisiku masih macet di 9%. Bulan Agustus udah hampiiirrr nyentuh 12% dengan point grup 2.214 dan bonus Rp 600.000. Gemes banget rasanya waktu itu. Tapi ini cambukan untuk diriku bahwa aku harus berusaha lebih keras lagi.

Kalau dihitung2 sebenarnya baru 3 bulan aku aktif di Oriflame. Nah, kalau bisnis yang lain nggak aktif berarti nggak ada penghasilan juga kan. Nggak jualan baju berarti gak dapet duit. Tapi tetep yah perjalanan karirku ini tergolong lambat. Banyak yang bisa mencapai level 18% atau 21% hanya dalam waktu 3 bulan. Intinya, semakin banyak waktu diluangkan untuk bisnis, semakin besar pula pertumbuhan penghasilan yang dihasilkan. Semakin sering anda menjajakan baju anda, semakin besar pula kesempatan baju2 anda laku terjual.

Nah, coba kita hitung pertumbuhan profitnya yah. Investasi Rp 39.900  penghasilan yang masuk rekening Rp 1.500.000 dalam 8 bulan. Dengan perhitungan sederhana, aku dapatkan keuntungan sekitar Rp 1.460.000 atas modal Rp 40.000. Ini menghasilkan tingkat pengembalian investasi sebesar 4.5% per bulan.. nah masih lebih besar daripada hasil deposito.. hehehe... ^_^ lumayaan.. padahal aktifitas Oriflame-anku masih jauuh dan tergolong lelet kalau dibandingkan upline superku Ilnayuti Sari (http://inaoriflame.blogspot.com)

Nah, karena ada banyak anggota BossFamily lain yang naik peringkatnya cuepettt banget spt upline superku gak sabar lah aku menunggu saat-saat aku bisa Oriflame-an.. Kalau bisa setiap saat bisa Oriflame-an, karena aku tau hanya kerja keras dengan cerdas bersama BossFamily dan mengikuti sistem-lah yang bisa mengantarkanku ke posisi puncak. The one and only secret of every success: Kerja Cerdas dan Kerja Keras.

Sudah siapkah anda melangkah keluar dari zona nyaman anda, dan bersiap untuk bekerja keras untuk kemudian pensiun dengan enak 3 tahun ke depan? Itulah yang dengan semangat aku jalani. From nothing to something. Dari Nol Bulet ke Banyak Digit dengan NOL BERJEJER.. hehehe ^_^








0 comments:

Posting Komentar

bisnis online halal, usaha sampingan, bisnis online, lipstik murah, cari duit online, pemutih kulit, cari duit halal, mencari peluang usaha baru, marketing strategy, internet marketing, multi level marketing, cari duit, work at home, make money online, parfum original, cari bisnis sampingan, peluang usaha, bisnis sampingan, strategi marketing online, parfum murah, lipstik terbaik, tips makeup, perawatan kulit wajah, parfum diskon, kosmetik, perawatan kaki kering, perawatan kaki pecah-pecah, perawatan kulit, perawatan bibir, perawatan rambut, katalog oriflame gratis, home business

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP