Penyebab kegagalan di bisnis Online

>> Kamis, 28 Oktober 2010

Anda pasti tidak kaget saat saya beritahu ada banyak orang gagal di bisnis online seperti halnya di bisnis konvensional.
Alasannya sederhana dan simple: MALAS. Orang2 MALAS adalah konsumen terbaik bila anda ingin menjual harapan. Jual ebook yang mengajarkan kesuksesan, cara mudah berbisnis online, cara mudah cepat kaya. Pasti sebagian besar pembelinya adalah orang-orang MALAS ini.

Nah, mari kita bahas beberapa jenis manifestasi MALAS ini:

1. Tidak mau berusaha untuk mencari modal dalam memulai bisnis. Maunya bisnis modal dengkul. Padahal, daripada waktu berjalan terus dan terbuang percuma, bukankah lebih baik pergunakan waktu itu untuk mencari modal?
2. Tidak mau investasi waktu untuk menjalankan bisnis. Maunya tu bisnis bisa jalan sendiri. Maunya ada autopilotnya gitu. Ampun dah ke laut aja, gw 10 tahun trading forex bisa pake robot juga tetep harus diliatin.
3. Terus mencari peluang tapi tidak pernah mau Action. gakunya punya ide berjibun, tapi cuma ada di kepala thok. Atau hobiiii banget cari peluag bisnis. Saking kepinterannya, yang dicari ya bisnis yang 100% tidak butuh waktu untuk dijalani, modal minim kalo perlu nol bulet, tapi dapet duitnya banyak. hahahaha ke laut dehhh
4. Tidak mau menghadapi hambatan dalam berbisnis. Begitu ada hambatan langsung menyerah. Ingat dulu waktu kecil belajar naik sepeda? Kalau sekali kita jatuh dan takut atau malas untuk mencoba lagi, pasti kita tidak akan pernah naik sepeda.
5. Tidak mau berpikir mencari solusi, namun sangat pandai mencari-cari alasan sebagai kambing hitam kegagalannya. Orang seperti ini dengan cepat akan menyalahkan orang lain kalau dia gagal. Habis di jaringan gw gak ada yang ngedukung sih. Ah fasilitas yang dikasih gitu aja makanya gw gagal. yang paling lucu kalau ada yang bilang, "Gw gak nyalahin siapa2 kok. Gw cuma nggak berbakat dan nggak beruntung aja, makanya gw gagal"... hahaha anda baru saja menyalahkan keadaan atas kegagalan anda.

Ada banyak sumber gratis maupun berbayar di internet yang dapat anda pelajari dan menjadikan anda seorang ahli dalam bisnis. Tapi semua itu tidak akan berguna bila anda tidak take ACTION, hanya ngekor apa yg dilakukan orang lain, dan MALAS.

Dalam satu teori marketing bernama Blue Ocean, yang pernah dibahas disini, pebisnis harus bisa menemukan ceruk pasar untuk membuat persaingan menjadi tidak relevan sehingga menjadi unggul dalam bisnis. Bagaimana mencari ceruk pasar dalam bisnis online? BE DIFFERENT! Be yourself. Be unique. Dan yang paling utama, tidak ada tempat untuk rasa MALAS.

Demikian juga di Oriflame dan BossFamily. Mengutip Einsten, ada aksi ada reaksi. Bila aksi anda lambat pelan dan malas, akan demikian pula dengan pencapaian anda. Bila anda mencoba untuk bergerak lebih cepat dan lebih rajin, akan demikian pula pencapaian anda di Oriflame. ^_^

So, siapa lagi yang mau kugandeng untuk bergabung dalam tim-ku di Oriflame dan BossFamily. Jangan ragu untuk kontak aku yaah.. Ditunggu :)



0 comments:

Posting Komentar

bisnis online halal, usaha sampingan, bisnis online, lipstik murah, cari duit online, pemutih kulit, cari duit halal, mencari peluang usaha baru, marketing strategy, internet marketing, multi level marketing, cari duit, work at home, make money online, parfum original, cari bisnis sampingan, peluang usaha, bisnis sampingan, strategi marketing online, parfum murah, lipstik terbaik, tips makeup, perawatan kulit wajah, parfum diskon, kosmetik, perawatan kaki kering, perawatan kaki pecah-pecah, perawatan kulit, perawatan bibir, perawatan rambut, katalog oriflame gratis, home business

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP