Penyebab kegagalan di bisnis Online
>> Kamis, 28 Oktober 2010
Anda pasti tidak kaget saat saya beritahu ada banyak orang gagal di bisnis online seperti halnya di bisnis konvensional.
Alasannya sederhana dan simple: MALAS.
Orang2 MALAS adalah
konsumen terbaik bila anda ingin menjual harapan. Jual ebook yang mengajarkan
kesuksesan, cara mudah berbisnis online, cara mudah cepat kaya. Pasti sebagian
besar pembelinya adalah orang-orang MALAS ini.
Nah, mari kita bahas
beberapa jenis manifestasi MALAS ini:
1. Tidak mau berusaha untuk mencari
modal dalam memulai bisnis. Maunya bisnis modal dengkul. Padahal, daripada waktu berjalan terus dan terbuang percuma, bukankah lebih baik pergunakan waktu itu untuk mencari modal?
2. Tidak mau
investasi waktu untuk menjalankan bisnis. Maunya tu bisnis bisa jalan
sendiri. Maunya ada autopilotnya gitu. Ampun dah ke laut aja, gw 10 tahun trading forex bisa pake robot juga tetep harus diliatin.
3. Terus mencari peluang tapi tidak pernah mau Action. gakunya punya ide berjibun, tapi cuma ada di kepala thok. Atau hobiiii banget cari peluag bisnis. Saking kepinterannya, yang dicari ya bisnis yang 100% tidak butuh waktu untuk dijalani, modal minim kalo perlu nol bulet, tapi dapet duitnya banyak. hahahaha ke laut dehhh
4. Tidak
mau menghadapi hambatan dalam berbisnis. Begitu ada hambatan langsung
menyerah. Ingat dulu waktu kecil belajar naik sepeda? Kalau sekali kita jatuh dan takut atau malas untuk mencoba lagi, pasti kita tidak akan pernah naik sepeda.
5. Tidak mau berpikir mencari solusi, namun sangat pandai mencari-cari alasan sebagai kambing hitam
kegagalannya. Orang seperti ini dengan cepat akan menyalahkan orang lain kalau dia gagal. Habis di jaringan gw gak ada yang ngedukung sih. Ah fasilitas yang dikasih gitu aja makanya gw gagal. yang paling lucu kalau ada yang bilang, "Gw gak nyalahin siapa2 kok. Gw cuma nggak berbakat dan nggak beruntung aja, makanya gw gagal"... hahaha anda baru saja menyalahkan keadaan atas kegagalan anda.
Ada banyak sumber gratis maupun berbayar di internet yang
dapat anda pelajari dan menjadikan anda seorang ahli dalam bisnis. Tapi semua
itu tidak akan berguna bila anda tidak take ACTION, hanya ngekor apa yg
dilakukan orang lain, dan MALAS.
Dalam satu teori marketing bernama Blue Ocean, yang pernah dibahas disini,
pebisnis harus bisa menemukan ceruk pasar untuk membuat persaingan menjadi tidak
relevan sehingga menjadi unggul dalam bisnis. Bagaimana mencari ceruk
pasar dalam bisnis online? BE DIFFERENT! Be yourself. Be unique. Dan yang paling utama, tidak ada tempat untuk rasa MALAS.
Demikian juga di Oriflame dan BossFamily. Mengutip Einsten, ada aksi ada reaksi. Bila aksi anda lambat pelan dan malas, akan demikian pula dengan pencapaian anda. Bila anda mencoba untuk bergerak lebih cepat dan lebih rajin, akan demikian pula pencapaian anda di Oriflame. ^_^
So, siapa lagi yang mau kugandeng untuk bergabung dalam tim-ku di Oriflame dan BossFamily. Jangan ragu untuk kontak aku yaah.. Ditunggu :)
0 comments:
Posting Komentar