Metode Pemasaran

>> Sabtu, 20 Februari 2010

Sebelum kita membahas bagaimana mencari target market bisnis jaringan, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai cara-cara pemasaran.

Dalam bisnis modern, ada dua cara pemasaran:
1. Pemasaran secara online dan
2. Pemasaran secara offline.

Karakteristik masing-masing cara dalam pembahasan bisnis jaringan adalah sbb:

OFFLINE

  1. Lebih mudah mengintimidasi orang lain karena berhadapan langsung
  2. Peluang lebih besar karena masih banyak orang yang tidak online dan masih banyak orang yang membaca iklan offline (media TV, Koran).
  3. Diperlukan keberanian berkomunikasi dengan orang tak dikenal untuk memperluas jangkauan orang-orang yang belum online atau tidak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk online.
  4. Bila tidak ada modal utk beriklan offline, jangkauan hanya terbatas pada lingkungan pertemanan
  5. Ada kemungkinan orang mendaftar karena segan atau malas diganggu lebih jauh
  6. Kita harus bepergian mendatangi calon pebisnis atau pembeli
  7. Mengeluarkan tenaga dan biaya transportasi untuk menjangkau calon pebisnis yang belum tentu membeli/bergabung
  8. Sulit memfilter apakah orang tertentu benar-benar tertarik pada bisnis/produk anda
  9. Kita harus membayar untuk mencetak brosur atau kartu nama dlsb
ONLINE
  1. Lebih sulit mengintimidasi orang lain karena tidak berhadapan langsung
  2. Peluang terbatas pada orang-orang yang senang mencari informasi secara online
  3. Meskipun iklan online bisa gratis, diperlukan keahlian online marketing untuk memperluas jangkauan
  4. Jangkauan tidak terbatas pada lingkungan pertemanan
  5. Orang mendaftar karena benar-benar berniat membeli atau menjalankan bisnis
  6. Anda tidak harus bepergian, bisnis dapat dilakukan dari rumah atau saat jam istirahat kantor tanpa harus meninggalkan meja kerja anda atau bahkan dalam kemacetan perjalanan pulang-pergi kantor
  7. Mengeluarkan biaya koneksi internet (kecuali untuk yang memang sudah berlangganan koneksi internet)
  8. Dapat dengan mudah memfilter apakah orang tertentu benar-benar tertarik pada bisnis/produk anda
  9. Sarana iklan online seperti banner/website/dlsb dapat dibuat secara gratis dan dipromosikan secara gratis pula
Inti dari pemasaran online adalah pada saat orang mengklik website anda, ia memang benar-benar ingin tahu lebih jauh tentang artikel, bisnis atau produk kita.

Nah aku ini pemalu banget, aku lebih memilih cara online. Alasannya:

1. Aku nggak harus cuap-cuap .. cukup ketik-ketik ajah.
2. Aku bisa kerja pas jam istirahat kantor
3. Aku bisa kerja dalam perjalanan pulang dan pergi kantor
4. Aku bisa kerja di rumah sambil ngawasin anakku main.

Meskipun demikian, bukan berarti cara offline aku tinggalin. Yang aku lakukan adalah, aktif mengikuti kegiatan/pertemuan dengan teman-teman. Trus, tetap ingat untuk menyebutkan bisnis onlineku secara sambil lalu saat mengobrol. With no pressure. Just passing down the information. Dan supaya temen-temenku itu inget alamat websiteku, aku membagikan kartu nama yang mencantumkan alamat website http://dewibisnis.blogspot.com

Buat kamu yang ngerasa belum gape bikin blog dan segala printilannya untuk persiapan bisnis online, don't worry be happy, aku pasti ngebantuin 100%.

Tunggu postinganku berikutnya ya ^_^ .. see you

0 comments:

Posting Komentar

bisnis online halal, usaha sampingan, bisnis online, lipstik murah, cari duit online, pemutih kulit, cari duit halal, mencari peluang usaha baru, marketing strategy, internet marketing, multi level marketing, cari duit, work at home, make money online, parfum original, cari bisnis sampingan, peluang usaha, bisnis sampingan, strategi marketing online, parfum murah, lipstik terbaik, tips makeup, perawatan kulit wajah, parfum diskon, kosmetik, perawatan kaki kering, perawatan kaki pecah-pecah, perawatan kulit, perawatan bibir, perawatan rambut, katalog oriflame gratis, home business

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP